Langsung ke konten utama

MILKY WAY



Ada yang tau apa itu Milky way ?

Oke akan di jelaskan sedikit tentang milky way ..
 Milky Way (dalam bahasa yunani) atau yang juga kita kenal dengan Bimasakti adalah galaksi tempat bumi kita berada dan merupakan salah satu dari jutaan galaksi yang ada di alam semesta.

Milky Way adalah “Kota Bintang”. Kenapa Milky Way di sebut sebagai kota bintang? Hal ini dikarenakan Milky Way tersusun atas jutaan bintang yang bersinar. Jika Milky Way kita analogikan sebagai sebuah kota, maka bintang-bintang di dalamnya bisa di analogikan sebagai rumah-rumah atau bangunan-bangunan di dalam kota. Bintang juga mengalami perkembangan layaknya bangunan yang terus bertumbuh mengkonversi tanah di bumi. Lahir dan berkembang semakin banyak. (http://kafeastronomi.com/milky-way-%E2%80%9Ccity-of-star%E2%80%9D.html)

Nah kalo kalian bingung sama penjelasan di atas simpelnya milky way itu taburan bintang di langit atau kalo kalian masih bingung kalian bisa coba liat langsung guys.. caranya gimana?

Caranya kalian bisa pergi ke dataran tinggi gak perlu di luar negeri, di Indonesia juga banyak. Salah satunya yaitu gunung Prau Wonosobo.

Awalnya gue gak tau apa itu milky way tapi pas gue pasang DP di BBM tentang foto gue di gunung Prau salah satu temen gue ada yang nanya "dapet Milky way gak Ay?" Tapi gue gak jawab karena gue gak tau apaan itu milky way. Akhirnya gue searching di Google apa sih milky way itu. Dan gue dapatkan jawaban seperti yang udah gue jelasin di atas.

Sedikit akan gue ceritakan tentang pengalaman luar biasa di atas gunung Prau menyaksikan milky way yang sangat menakjubkan.

Malam sekitar habis magrib langit berawan banget gue gak liat banyak cahaya kecuali lampu-lampu tenda para pendaki. Tapi gak sengaja saat melamun, gue memandang langit kemudian ada angin yang perlahan menggeser awan-awan kelabu, seketika ribuan bintang bisa gue saksikan dengan mata telanjang dan Masya Allah keren banget. Banyak banget bintang-bintang bertaburan di langit. Gue sih gak perduli itu namanya apa yang jelas gue mengagumi dan mengucap rasa syukur atas apa yang gue lihat malam itu.

Jutaan bintang itu semacam hadiah atas rasa lelah untuk gue dan kawan-kawan seperjuangan. Karena pendakian yang hampir 4 jam dengan jalanan yang tinggi - tinggi sekali deh pokoknya.

Walaupun udaranya dingin banget tapi gue dan team lainnya nekat untuk menggelar trashbag terus kita tiduran bareng sembari melihat bintang2.

Gak bosen .. sumpah. Cuma rada pegel aja lehernya. Hehe
Sambil mengingat bentuk-bentu bintang yang biasa gue lihat waktu kecil dulu. Yang paling gue inget si bintang yg berbaris 3 dan bintang yg membentuk layang-layang. Hehe

Gak tau kenapa semenjak umur gue masuk ke angka 20an, Gue gak pernah liat banyak bintang bertaburan di langit Tangerang. Mungkin langit sudah tua yah.. atau gue nya yang terlalu sibuk sampai gak pernah perhatikan langit.

Gue gak tau dan gak ngerti bagaimana  caranya mengungkapkan perasaan gue yang jelas itu adalah pengalaman yang gak bisa di lupakan. Buat kalian yang penasaran. Kalian bisa cobain mendaki gunung dan melihat langit di malam hari. Tapi kalo beruntung dan gak mendung karena biasanya cuaca menpengaruhi guys.

Nah ini ni rekomendasi dari Mbah Google, 10 tempat terbaik untuk menyaksikan milky way di Indonesia. .
1. Gunung Gede Pangrango
2. Prau, Dieng Wonosobo
3. Gunung Bromo Jawa Timur
4. Pantai Beach Club Tanjung Lesung , Pandeglang , Banten
5. Segara Anakan, NTB
6.Desa Wae Rebo, NTT
7. Pantai Gunung Kidul, Yogyakarta
8. Pulau Kepa, Alor, NTT
9. Ranu Kumbolo, Gunung Semeru
10. Tanjung Papuma

Eh ntar dulu .. ternyata milky way jga bisa di saksikan di pantai. Salah dong gue.  hehe. Dan pantai Tanjung lesung Banten masuk kedalam kategorinya. Wow jadi penasaran. Hemmm okeh pantai Tanjung Lesung gue masukan dalam list next Trip gue.  Semoga terlaksa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Flashback

Semakin bertambah umur,  hati ini semakin sensitif menghadapi hiruk pikuk kehidupan. Ketika sepi melanda, bayang-bayang tentang masalalu hadir dan teringat bahwa dulu diri ini pernah tidak diterima oleh sekelompok orang yang cara berpikirnya berbeda. Aku mungkin paling lemah diantara mereka semua. Saat begitu banyak cacian aku tidak dapat melakukan apa-apa. Hanya air mata yang bisa mengobati perihnya hati. Tapi saat merasa terluka dan tidak diterima, Tuhan mengirimkan aku seseorang yang ternyata membutuhkan aku untuk dikuatkan. Saat kita bersama kita merasa kuat. Saat kita terpisah kita merasa lemah. Tidak banyak orang yang bisa menerima sifatku yang kadang pemarah tapi kadang terlalu sensitif dan menangis tiba-tiba. Oleh sebab itu aku hanya memilih sedikit orang untuk aku kategorikan sebagai sahabat. Waktu aku di sekolah dasar, aku merasa di jauhi banyak orang karena sifatku. Aku mengikuti sebuah organisasi barulah aku merasa bahwa aku mempunyai teman. Tapi selepas dari itu aku teta

Lillahi ta'ala dalam Sholat

Assalamualaikum warahmatullaahi wabarakatuh Hari ini saya ingin bercerita sedikit mengenai sholat . Tadi subuh saya mendengar kultum di salah satu stasiun TV swasta, kira-kira pak Ustadz nya bilang begini " banyak orang yang melaksanakan sholat karena ingin mendekatkan diri kepada Allah. Tapi banyak juga orang yang melaksanakan sholat karena mereka ingin berlari dari Allah" Yang dimaksud melaksanakan sholat karena ingin berlari dari Allah disini adalah mereka yang mengerjakan sholatnya agar gugur kewajiban mereka sebagai orang muslim.  Dan mksdnya menjauh dari Allah adalah, ibadah yang mereka kerjakan tidak diniatkan " lillahi ta'ala" tapi hanya ingin disebut bahwa mereka Islam dan terbilang muslim yang taat (dimata manusia) yang melaksakan rukun Islam tanpa punya niat Lillahi ta'ala. Astagfirullah .... Seketika saya berpikir, saya termasuk kedalam golongan yang mana? Hati saya perih seketika. Jangan-jangan saya termasuk kedalam golongan orang yang mela

Wanita Penikmat Kopi

Hari ini ingin sedikit bercerita tentang seorang wanita yang baru saja saya kenal di awal Agustus tahun 2016 lalu. Beda usia dia kira-kira 4 tahun lebih muda dari pada saya. Kesan pertama saat pertama kali berjumpa cukup baik, pertemuan kami diawali dengan sebuah jabatan tangan dan ciri khas saya saat pertama kali bertemu dengan orang yang baru saya kenal “hai” atau “Halo”. Saat itu dia hanya membalas sapaan saya dengan senyuman. Saya berkenalan dengan dia karena saya dikenalkan oleh seorang teman yang hobi mendaki gunung, jadi saat itu kami bersama-sama mendaki gunung Prau selama 3 hari. Singkat cerita, setelah pendakian gunung berakhir pertemanan kami tidak ikut berakhir juga. Kami masih sering main bersama walau hanya sekedar berbincang dan memesan secangkir kopi. Mamay bercerita bahwa dia sangat suka dengan kopi. O iya, namanya adalah Nurul Humaira saya biasa memanggilnya Mamay. Jadi kali ini saya akan menceritakan tentang mengapa dan sejak kapan Mamay mulai menggemari kopi.